Selasa, 06 Maret 2012

3 Gol dengan 10 Pemain (FCB 3 – 1 SPO)


Minggu 04 Maret 2012  dini hari di Camp Nou,Meski tanpa Gerard Pique yang diusir keluar wasit, Barcelona mampu bangkit meraih kemenangan 3-1 dari Sporting Gijon,

Isaac Cuenca
pada menit ke 12 gagal membawa Barca unggul digagalkan oleh kiper Gijon, Alejandro Galvez.
Andriano pada menit ke 14 juga masih belum berhasil menambah angka, tembakan Adriano  hanya bisa menyamping di sisi gawang.
Andres Iniesta pada menit ke 42  berhasil ,Memanfaatkan umpan dari Adriano, Iniesta berhasil melesakkan bola ke gawang Juan Pablo Colinas.
Cesc Fabregas pada menit ke 44  hampir saja menggandakan keunggulan Barca, namun usaha dari Cesc Fabregas tidak diantisipasi dengan baik oleh Colinas.
Gerard Pique di ganjar kartu merah pada awal babak kedua. menjadi petaka Barcelona yang harus rela melihat Gerard Pique diganjar dengan kartu merah usai menjatuhkan Miguel de las Cuevas tepat di luar kotak penalti. Kubu Barca sempat melancarkan protes keras tetapi wasit tetap tidak bergeming dengan keputusannya.
David Barral berhasil mengejar ketinggalan tak lama beselang stlh dia masuk. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan benar oleh Gijon untuk mengejar ketertinggalan, Kegagalan Valdes mengantisipasi bola mudah mendatar dari Barral membuat Gijon berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Seydou keita pada menit ke 78  bisa kembali membuat Barcelona melalui gol cantiknya. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Keita berhasil menempatkan bola ke sudut tiang jauh yang tak mampu dibendung Colinas.
Xavi hernandez pada menit 87 mencetak gol ketiga buat kemenangan Barcelona,  Mendapat umpan cantik Iniesta, Xavi yang lolos dari jebakan offside, dengan cerdik mencungkit bola melewati Pablo yang terlanjur maju menghadangnya. Bola kemudian bergulir melewati garis gawang Gijon tanpa ada seorang pun yang bisa mencegahnya.
Walaupun bermain dengan 10 pemain,Barcelona berjuang dengan semangat yg luar biasa, karena kemenangan ini penting bagi Barca untuk mengikis selisih poin dengan Madrid yang kini tersisa 7 poin. Namun Madrid  kembali memperlebar selisih poin krn  berhasil mengalahkan Espanyol, Senin 5 maret  dini hari tadi.
Susunan Pemain Kedua Tim:
Barcelona: Valdes, Pique, Macherano, Adriano, Alves, Keita, Iniesta, Xavi, Pedro (Tello 58′), Fabregas (Sanchez 58′), Cuenca (Puyol 82′).
Sporting Gijon: Colinas, Galvez, Botia, Canella, Orfilla, Cases, Casto, Ayoze (Carmelo 48′), Suarez (Barral 48′), Mendy, Las Cuevas (Eguren 75′)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar